Inilah 9 Ciri Ciri Kucing Mau Mati

2 min read

Kucing merupakan hewan yang sensitif. Hewan ini akan sangat sekali mudah di baca emosinya dengan cara melihat tingkah lakunya. Apabila dirinya bahagia maka dia akan berloncatan kesana dan kesini dengan riang.

Selain itu apabila dirinya sedang marah, dirinya begitu agresif dan tidak mau disentuh bahkan oleh majikanya sekalipun. Kita juga dapat mengamati ciri ciri kucing mau mati. Mungkin memang kita akan kesulitan menganalisis namun ciri-ciri berikut dapat menjadi referensi anda.

Ciri Ciri Kucing Mau Mati

Beberapa Ciri Ciri Kucing Mau Mati

Kematian memang menjadi rahasia dari Allah SWT. Namun untuk melihat dan mendeteksi kucing yang mau mati dapat dilakukan dengan cara mengamati perilakunya.

Kucing yang hilang nafsu makan, menurunnya gairah kucing untuk kawin, dan berat badan yang menurun diindikasi umurnya sudah tidak lama lagi. Selain ciri-ciri tersebut berikut akan di ulas ciri ciri kucing mau mati untuk bahan referensi anda. berikut ulasannya.

1. Kucing Tidak Bergairah

Ciri-ciri kucing mau mati yang pertama yakni terlihat dari perilakunya yang kurang bergairah. Kucing akan terlihat murung dan mulai mengurangi aktivitasnya. Hal itu dikarenakan keseluruhan organnya sudah melemah yang membuatnya cenderung menyimpan energi dan lebih memilih untuk berdiam diri meskipun kita sudah mencoba mengajak bermain dengan benda kesayanganya.

2. Kucing Mengalami Kesulitan Buang Air

Ketika kucing sudah mendekati ajal maka sistem koordinasi dari kucing akan terganggu. Kucing akan kesulitan untuk mengatur pembuangan feses maupun urinnya.

kucing sulit buang air

Kucing biasanya akan membuat feses maupun urine di sembarang tempat. hal itu terjadi karena kemampuannya untuk mengontrol kandung kemih sudah hilang dan sistem koordinasinya sudah memburuk.

3. Kucing Kesulitan untuk Berdiri dan Berjalan

Seperti yang sudah di ulas pada paragraf di atas ciri ciri kucing mau mati yakni kehilangan kemampuan untuk beraktivitas. Segala fungsi organya mengalami penurunan fungsi yang membuatnya kesulitan bahkan untuk berjalan pada jarak yang dekat. Untuk itu maka sebaiknya anda memberikan makanan dan minuman yang berdekatan dengan kucing peliharaan anda.

4. Kucing Lebih Sensitif Terhadap Lingkungannya

Ciri ciri kucing mau mati berikutnya yakni lebih sensitif terhadap lingkunganya. Kucing akan mudah kaget dan takut bahkan oleh cahaya dengan intensitas yang biasa. Bahkan kucing seringkali takut terhadap bunyi-bunyi yang keras. Untuk itu maka anda harus memelihara lingkungan kucing agar tetap tentang dan kondusif sehingga kucing anda tidak akan terganggu dan dapat menikmati hidup di hari hari terakhirnya.

5. Kucing Gelisah Ketika Beristirahat

Gelisah ketika beristirahat merupakan salah satu ciri ciri kucing yang mau mati. Ketika kucing sudah dekat dengan ajal maka dirinya akan semakin sensitif dan sulit untuk tenang di berbagai situasi. Hal itu membuatnya senantiasa gelisah meskipun sedang beristirahat.

Untuk memberikan yang terbaik di akhir kehidupannya sebaiknya anda menyediakan kasur yang empuk dan selimut hangat untuk membuat di hari-hari terakhirnya terasa lebih nyaman.

6. Waktu Tidur Kucing Lebih Panjang

Ciri-ciri kucing yang mau mati berikutnya yaitu meningkatnya waktu tidur kucing. Apabila biasanya kucing anda tidur 10-12 jam sehari maka frekuensi dan durasi tidur kucing akan lebih panjang. Hal itu akibat dari menurunnya fungsi organ yang membuatnya sulit untuk mendapatkan energi.

Ketika energi berkurang maka kucing akan cenderung mempertahankan energinya dengan cara tidur. Namun, ciri-ciri ini tidak hanya terjadi ketika kucing mau mati namun kucing yang sakit juga akan mengalami kondisi demikian.

7. Suhu Tubuh Menurun

Kucing yang usianya tidak lama lagi akan mengalami penurunan suhu tubuh. Suhu tubuh ideal bagi kucing yakni 37-39 derajat celcius. Kucing yang mau mati memiliki suhu tubuh di bawah 37. Untuk mengukur suhu tubuh kucing, maka anda harus mengeceknya di sekitar telinga. Gunakan thermometer seperti biasanya.

8. Detak jantung melemah

Salah satu ciri-ciri kucing yang mau mati yakni memiliki detak jantung yang lemah. Apabila kucing normal akan memiliki detak jantung 140-220 detik per menit maka kucing yang mau mati akan jauh di bawah itu. Untuk melakukan uji detak jantung, anda dapat meletakkan tangan anda di bagian kiri dari badan kucing dan nyalakan stop watch.

Hitunglah selama 1 menit. Maka apabila kucing anda memiliki hasil dibawah normal maka sebaiknya segera lakukan pengecekan di dokter hewan terdekat.

9. Hilangnya Nafsu Makan

Ciri kucing yang sudah dekat dengan ajal selanjutnya yakni hilangnya nafsu makan secara drastis. Kondisi ini diikuti dengan penurunan bobot secara drastis. Ketika kucing anda mengalami gejala tersebut maka anda perlu curiga dan siapkan hati untuk kehilangan.

Itulah beberapa ciri ciri kucing mau mati. Ketika kucing anda terindikasi gejala di atas maka anda harus bersiap diri untuk berpisah dengannya. Namun ini hanya bersifat prediksi saja, untuk umur dan usia hidup tetap menjadi rahasia dari tuhan sang pencipta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.