Vaksin Untuk Anak Kucing

Posted on

Bagi sobat yang memiliki anak kucing baik domestik atau ras seperti anggora atau persia wajib mengetahui vaksin untuk anak kucing ya dan jangan lupa untuk selalu melakukan vaksin sesuai anjuran dokter hewan. Pertanyaan nya adalah apakah kucing tidak memiliki pertahanan terhadap penyakit sehingga selalu diperlukan vaksin ?

Dengan memvaksin kucing, sobat berarti menambah tameng atau perisai dari penyakit yang mungkin ditularkan ke peliharaan kita. Oleh karena itulah kucing yang sudah divaksin biasanya memiliki daya tahan terhadap penyakit yang lebih kuat.

Umur Berapa Anak Kucing Diberi Vaksin ?

Syarat utama yang harus dipenuhi sebelum memberi vaksin untuk anak kucing adalah kucing tersebut harus berumus minimal 2 bulan atau 8 mingguan, itu adalah vaksin pertama yang wajib untuk dilakukan ya. Dan untuk selanjutnya biasanya dokter akan memberikan jadwal kapan untuk dilakukan vaksin berikutnya. Vaksin pertama yang diberikan berfungsi untuk memberikan kekebalan dasar sedangkan yang berikutnya adalah untuk meningkatkan kekebalan.

Tetapi jika kondisi kucing sedang tidak fit atau dalam keadaan sehat ya karena pada dasarnya vaksin adalah memasukkan virus ke dalam tubuh kucing sebagai antibodi untuk virus tertentu. Oleh karena itulah vaksin juga tidak boleh diberikan kepada kucing yang sedang hamil atau yang masih menyusui anaknya, kebayang kan anak yang sedang dikandung oleh kucing diberi virus ?

Terakhir selalu lakukan vaksin sesuai jadwal yang diberikan, alasannya karena jika jarak waktu antara vaksin pertama dengan vaksin berikutnya terlalu jauh maka kekebalan dasar yang sudah diberikan saat vaksin pertama akan berkurang dan akibatnya tentu saja kekebalan terhadap vaksin anak kucing berikutnya juga berkurang.

Itu dia sedikit informasi tentang vaksin kucing semoga bisa bermanfaat untuk pengunjung blog ini.

Keyword yang disarankan :

kucing divaksin umur berapa,umur berapa kucing divaksin,vaksin untuk anak kucing persia,Cara memfaksin kucing kecil,kucing umur berapa boleh di vaksin

Leave a Reply