Supaya Bulu Kucing Persia Menjadi Lebat

Posted on

Adakah diantara sibat tipskucing yang memiliki kucing ras persia ? tentunya ingin bukan supaya bulu kucing persia menjadi lebat ? saya ada beberapa info yang mungkin bermanfaat untuk menyehatkan bulu kucing persia.

Tips tips supaya bulu kucing lebat dibawah ini pastinya mudah untuk dipraktekan, nah berikut ini share nya :

1. Beri tempat yang tidak panas / adem

Suhu tempat kucing yang terlalu panas atau terlalu dingin tidak baik untuk bulu kucing karena jika tempatnya dingin bulu kucing tidak akan tumbuh maksimal dan mungkin saja menjadi lembab karena dinginnya sehingga lebih besar kemungkinan tumbuh jamur pada kulit kucing. Sedangkan jika suhu terlalu panas kucing akan merasa kegerahan dan kulitnya terus berkeringat yang akhirnya bulu kucing bisa rontok. Berilah tempat yang sejuk supaya si kucing nyaman dan pertumbuhan bulunya sehat.

2. Beri Makanan Bernutrisi

Makanan memegang peranan yang sangat penting supaya bulu kucing persia menjadi lebat karena pada makanan tersebut mengandung nutrisi yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan bulu. Ada yang mahal ada juga yang harganya relatif terjangkau, yang lebih mahal sobat bisa coba cari Royal Canin Hair And Skin, dari namanya saja sudah ketahuan bukan bahwa kandungan nutrisinya sangat baik untuk bulu si kucing.

Supaya Bulu Kucing Persia Menjadi Lebat
purrinlot.com/cat-grooming-problems.htm

Pilihan lainnya yaitu bisa juga dicoba berikan makanan yang tinggi kandungan omega 3 yang sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan bulunya, untuk makanan alami yang mengandung omega 3 misalnya saja ikan salmon. Untuk tambahan tidak ada salahnya juga memberi tambahan vitamin supaya bulu kucing lebat.

3. Lakukan Grooming / Penyisiran rutin

Lakukan penyisiran sehingga kita bisa sekalian mengecek mungkin saja ada kotoran yang nyangkut di bulunya dan mengganggu pertumbuhan bulu. Lakukan grooming jika perlu, yaitu penyisiran terhadap bulu supaya selalu bersih dan bisa juga meminimalkan hairball pada kucing yaitu tidak sengajanya kucing memakan bulunya sendiri pada saat kucing sedang menjilati tubuhnya. Umumnya sih hairball terjadi pada kucing yang bulunya memang lebat.

Nah itu dia sedikit artikel tentang kucing persia semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply