Kenapa Anak Kucing Agresif ?

Posted on

Apakah kamu tahu kenapa anak kucing agresif ? secara naluri bahkan saat mereka bermain biasanya hiperaktif, kebanyakan orang memilih anak-anak kucing sebagai binatang peliharaan karena terlihat lucu dan menyenangkan. Kebanyakan mereka bermain dengan menggunakan gigitan dan cakaran, tetapi wajib diingat juga walaupun anak kucing terkadang bisa juga bersikap kasar.

Anak kucing bermain secara agresif merupakan keadaan normal pada masa pertumbuhannya saat mereka belajar kemampuan predator yg diperlukan seekor kucing dewasa di dunia luar dalam mempertahankan diri

Tingkah agresif anak-anak kucing selama bermain

Anak-anak kucing mulai bermain saat mereka masih sangat muda. Diantaranya bermain kasar dan berguling dengan ibu dan saudara-saudaranya. Biasanya anak kucing saling mengejar, bergulat, menggigit, mencakar, menerkam dan mengikuti ibu dan saudara-saudara mereka. Mereka tidak bermaksud untuk menyakiti siapapun, namun hanya sekedar ingin bersenang-senang. Anak kucing terlalu aktif adalah perilaku normal pada kondisi tertentu.

Kenapa Anak Kucing Agresif

Anak kucing belajar untuk berinteraksi serta mengurangi sikap over agresif mereka pada saat bermain, ketika seekor anak kucing menjadi sangat agresif dengan saudaranya biasanya akan ada semacam pembalasan dari kucing lainnya seperti geraman atau cakaran. Kalau memang sudah terlalu agresif biasanya sang induk akan memberikan peringatan baik dengan memukul dengan kakinya atau cukup dengan menggeram. Tanpa sadar, seekor anak kucing jg belajar menjaga sikap interaksinya dengan ibu dan saudaranya.

Cara mencegah seekor kucing menggigit dan mencakar

Sebetulnya gigitan dan cakaran terjadi sebagai akibat dari aksi pemiliknya. Kebanyakan pemilik kucing tidak tahan ingin bermain dengan anak kucing mereka yang lucu, ketika bermain dengan kucing mereka biasanya akan membiarkan kucing menggigit kaki dan mencakar tangan pemiliknya. Pada awalnya ini mungkin terlihat lucu tetapi seiring dengan pertumbuhan mereka kebiasaan ini juga ikut terbawa sehingga menjadi kucing yang suka bermain dengan kasar.

Supaya anak kucing tidak menggigit

Kucing sejak dari kecil harus dibiasakan untuk tidak menggigit dan mencakar pemiliknya jika tidak maka bisa jadi penyebab kucing menjadi galak saat dewasa, bagaimanapun juga pada dasarnya kucing adalah hewan yang suka dielus dan suka bermain, pada saat bermain dan ada gejala ingin menggigit bagian tubuh kamu coba alihkan perhatiannya ke mainan sekitarnya yang tentu saja juga aman untuk digigit kucing dan biarkan dia bermain dengan mainan tersebut.

Tetapi jika kucing tetap saja bermain kasar dan menggigit bagian tubuh pemiliknya maka sudah saatnya berhenti bermain dan berikan peringatan bahwa kucing menggigit atau mencakar bukan kebiasaan yang baik, katakan saja TIDAK dengan nada tegas.

Keyword yang disarankan :

anak kucing agresif,anak kucing terlalu aktif,kenapa anak kucing suka bermain,kucing terlalu aktif,sebab kucing jadi agrasif