Ciri Ciri Kucing Persia

Posted on

Ciri Ciri Kucing Persia dapat dengan mudah dikenali dari bentuk muka yang bulat serta moncong atau mulut pendek, penamaan kucing ini adalah sesuai dengan darimana kucing ini berasal yaitu Persia atau saat ini bisa disebut Iran. Jenis kucng ras ini merupakan salah satu kucing yang paling banyak dipelihara pecinta kucing.

Beberapa ciri khas yang membuatnya digemari oleh pecinta kucing yaitu memiliki bulu yang panjang bentuk muka yang cenderung terlihat bulat serta hidung yang pesek. Ciri ciri asli kucing persia saat ini sudah banyak berkurang karena banyaknya dilakukan kawin silang dengan jenis kucing ras lainnya.

Jenis kucing persia adalah salah satu yang cocok dijadikan untuk peliharaan karena umumnya kucing persia itu memiliki sifat manja sehingga ingin selalu diperhatikan oleh pemiliknya, tidak salah memang banyak yang mengidamkan memelihara kucing ini walaupun harga perawatannya cukup mahal.

Kucing Persia merupakan salah satu kucing peliharaan yang banyak dipelihara oleh para pecinta kucing selain jenis kucing anggora Turki. Jenis kucing ini juga sangat populer di Indonesia. Hal yang menjadikan para pecinta kucing lebih memilih kucing Persia ini adalah ciri-ciri dan sifat yang dimiliki kucing Persia. Sejak dulu kucing persia selalu dianggap memiliki postur tubuh unik dan dari sifatnya lebih banyak diam serta penurut. Tidak hanya itu saja kucing ini juga mudah akrab dengan kucing lain atau anak anak.

Saat ini di Indonesia terdapat 4 jenis Kucing Persia yang muncul dikarenakan adanya kawin silang dengan jenis kucing ras lainnya, berikut Ciri Ciri Kucing Persia jenis persilangan ini :

Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya adalah hasil silang antara kucing persia murni dengan kucing siamse, sesuai ras aslinya kucing ini memiliki postur yang gemuk dengan bentuk wajah bulat serta kaki pendek. Dari samping akan jelas terlihat kucing ini memiliki hidung yang pesek.

kucing-persia-himalaya

Ciri Kucing Persia Himalaya jika dari bulunya sangat panjang dan lembut dengan warna coklat kehitaman, abu kecoklatan, krem, krem kemerahan atau abu kecoklatan. Sifat dari kucing persia himalaya adalah sangat aktif dan suka dibelai selain itu juga cerdas sehingga cocok untuk peliharaan favorit.

Kucing Persia Flatnose

Kucing Persia Flatnose dari namanya sudah bisa ditebak hidung yang dimiliki pesek ditamhah dengan bentuk asli wajah kucing persia yang bulat dan bagian wajah yang tembem. Dari sifatnya kucing ini aktif dan tingkah lakunya sangat lucu sehingga banyak pecinta kucing yang menyukai kucing ini.

Kucing Persia Flatnose

Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium memiliki postur tubuh yang sama dengan kucing lainnya bulunya pun tidak terlalu panjang dan hidung tidak begitu pesek sehingga menimbulkan wajah yang oriental. Kaki pada kucing Persia Medium sedikit lebih panjang dan besar dengan bulu yang lebat. Walaupun kucing persia medium berasal dari ras yang memiliki hidung pesek, tetapi untuk jenis mendium ini tidak terlalu psesek. Walaupun tidak seruncing pada kucing lokal.

Kucing Persia Peaknose

Bagi pecinta dengan hidung pesek makan Kucing Persia Peaknose merupakan pilihan yang sangat tepat karena jenis ini adalah yang paling pesek dari keempat jenis ras Kucing Persia. Kucing Persia Peaknose badannya terlihat lebih bulat dikarenakan posturnya memang gemuk. Jika anda sering memperhatikan kontes kucing maka akan terlihat banyak dari jenis Persia Peaknose banyak diikutsertakan.

Kucing Persia Peaknose

Itulah keempat jenis kucing ras Persia yang populer diantara penggemar kucing. Semoga dari artikel tentang kucing persia diatas bisa membantu sobat tipskucing menentukan pilihan peliharaan yang paling sesuai.

Keyword yang disarankan :

kucing persia

Leave a Reply