Cara Merawat Bulu Kucing Persia Warna Putih

Posted on

Keterlaluan namanya jika memiliki kucing jenis ini tetapi tidak tahu cara merawat bulu kucing persia karena perawatan yang dibutuhkan untuk kucing ini memang lebih supaya tumbuh sehat dan bulunya lebat berkilau. Terlebih jika kebetulan warna bulu kucing yang dimiliki adalah warna putih sehingga jika tidak dirawat dengan baik lama kelamaan akan menjadi kusam kekuningan.

Sangat disayangkan bukan hanya karena tidak tahu cara merawat bulu kucing persia yang sebetulnya tidak terlalu sulit maka ciri bulu kucing persia yang memang lebat dan indah menjadi kusam, nah berikut ini beberapa tips mudah yang bisa dilakukan untuk merawat bulu kucing persia :

Rutin menyisir bulu kucing

Seperti yang kita tahu kalau kucing normalnya memang terdapat bulu rontok untuk regenerasi digantikan dengan bulu yang baru maka jika dibiarkan tidak disisir kemungkinan akan ada bulu bulu yang kusut dikarenakan buku rontok sudah menumpuk membentuk gumpalan. Jika gumpalan bulu sudah terlalu banyak bisa menyebabkan kucing jamuran lho karena membuat lembab kulit kucing. Minimal sisirlah bulu kucing 2 kali sehari, jika bulu kucing rontok berlebihan sobat harus cari penyebabnya ya.

Cara Merawat Bulu Kucing Persia Warna Putih
pawsitivelypamperedpooch.com

Rutin Memandikan Kucing

Idealnya berapa kali kucing dimandikan dalam seminggu atau sebulan ? disarankan secara rutin minimal 2 minggu sekali atau maksimal satu bulan sekali kucing harus dimandikan, jika bulu kucing sangat lebat mungkin diperlukan frekuensi mandi yang lebih sering karena kucing persia memang rentan terkena jamur disebabkan bulunya yang lembab itu. Buat jadwal dan lebih bagus lagi jika bisa konsultasikan jadwal mandi yang tepat dengan dokter hewan.

Jaga kebersihan kucing persia

Coba deh sobat tipskucing perhatikan, yang namanya kucing persia itu kebanyakan pasti dipelihara dalam rumah, ya paling tidak dilepas di dalam rumah saja, bisa juga di taman asalkan kebersihannya terjaga, alasannya karena bulu kucing yang lebat lebih mudah kotor, lebih mudah berkeringat dan basah. Jika bulu kotor atau sampai basah dan tidak langsung dibersihkan sudah bisa ditebak bulunya bisa berubah warna menjadi kekuningan atau kecoklatan.

Nah demikian artikel tentang Kucing persia warna putih semoga bisa bermanfaat dan bulu kucing persia sobat tetap sehat.

Keyword yang disarankan :

cara perawatan kucing persia putih,cara merawat kucing persia putih,cara supaya bulu kucing tetap bersih dan putih,cara membuat bulu kucing putih bersih,bulu kucing putih bersih

Leave a Reply