Cara Merawat Anak Kucing Persia

Posted on

Merawat anak kucing persia tidak bisa dilakukan sembarangan karena ada cara tersendiri supaya sifat khas dari bulu kucing persia yang lebat dan cantik bisa tumbuh dengan optimal. Terlebih untuk anak kucing persia membutuhkan perhatian lebih dalam perawatannya, begitu juga dengan induknya.

Memelihara anak kucing tentunya lebih mudah jika induknya masih ada karena sebaik apapun perawatan yang diberikan oleh majikan anak kucing, akan lebih baik perawatan oleh sang induk. Jika induk kucing masih ada berikan makanan kucing catfood yang memiliki protein tinggi supaya bisa menghasilkan susu yang bagus untuk pertumbuhan anak kucing.

Cara Merawat Anak Kucing Persia
This image are free to use

Kesehatan induk kucing sangatlah penting karena umumnya jika induk kucing terkena penyakit maka anak nya pun akan mengalami penyakit yang sama, misalnya saja induk mengalami flu kucing, maka kemungkinan besar anaknya pun akan mengalami hal yang sama. Maka menjaga kesehatan induk kucing adalah hal yang wajib dilakukan.

Makanan Khusus Kitten untuk Anak Kucing

Tentunya sobat tipskucing sudah tahu bukan untuk jenis makanan kucing terdapat 2 jenis yaitu adult atau kucing dewasa, ada juga jenis kitten atau anak kucing. Anak kucing yang sudah berumur 3 bulan sudah bisa makan sendiri, pilihlah merk yang sudah teruji kualitasnya dengan meminta rekomendasi dari penjual. Biasanya untuk makanan anak kucing terdapat dalam bentuk biskuit. Makanan ini wajib diberikan terlebih jika kita anak kucing masih berumur 3 bulan tanpa induknya.

Memelihara anak kucing perlu diperhatikan juga untuk memberikan tempat yang nyaman, harus hangat, tidak sempit dan juga tidak lembab karena jika tempat tidak nyaman akan membuat anak kucing lebih mudah terserang virus atau penyakit. Cara tadi diatas juga bisa dilakukan jika sobat mengadopsi anak kucing sejak berusia  2,5 hingga 4 bulan dengan tanpa perawatan dari induknya.

Keyword yang disarankan :

anak kucing persia

Leave a Reply