Cara Memelihara Kucing Dalam Kandang

In Seputar Kucing, Tips dan Cara

Memelihara kucing dalam kandang sebenarnya tidak disarankan jika memang sobat berniat untuk memelihara kucing karena bagaimanapun jika dipelihara dengan dilepas di dalam rumah adalah lebih baik, dengan dipelihara di dalam kandang terdapat beberapa masalah yang mungkin timbul misalnya saja kucing stress, pertumbuhan tidak optimal dan rentan terkena penyakit karena mungkin kandang kucing tidak rutin dibersihkan.

Ada juga pemelihara kucing yang mengurung kucing dalam kandang untuk beberapa minggu pertama pemeliharaan. Walaupun begitu tetap saja sobat harus menyediakan kandang kucing yang layak untuk dijadikan tempat kucing sobat. Apalagi karena alasan tertentu kucing terus menerus ditempatkan di kandang, jadi sebenarnya bolehkah memelihara kucing dalam kandang ?

Nah berikut ini ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan untuk pemeliharaan kucing di kandangĀ :

Berikan Kandang yang Besar

Ukuran kandang adalah faktor yang sangat menentukan betah atau tidaknya kucing nanti di dalam kandang. Karena dengan besarnya kandang si kucing akan lebih leluasa untuk bergerak walaupun harga kandang kucing memang lumayan mahal juga. Bayangkan jika si kucing diberi kandang yang kecil maka kemungkinan besar lama kelamaan kucing menjadi stress. Selain itu ada manfaat nya juga lho mempersiapkan kandang yang besar sebab bisa saja nanti digunakan untuk proses kawin kucing dengan lawan jenisnya sehingga kedepannya sobat tidak perlu khawatir karena kandang yang berukuran besar pasti akan terpakai juga.

Cara Memelihara Kucing Dalam Kandang

Sediakan Kotak Pasir

Salah satu yang wajib juga untuk disediakan yaitu kotak pasir atau bahasa kerennya litter box yang berupa satu kotak dengan ukuran tertentu yang isinya pasir dan fungsinya adalah untuk buang pup si kucing. Kalau cat litter ini tidak ada si kucing pasti stress juga mau pup tetapi tidak ada tempat untuk membuangnya, cat litter box ini juga harus segera dibersihkan jika tidak dibuang dan dibersihkan kotak pasirnya pasti akan berbau dan tidak sehat juga baik untuk kucing maupun untuk kita sendiri.

Sediakan Makanan dan Minuman

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan adalah berikan makanan dan minuman yang cukup ya, siapkan tempat makan dan tempat minum yang bisa memudahkan si kucing untuk mengambil makanannya. Posisikan juga agak jauh dari kotak pasir untuk menghindari kontaminasi dari kotoran kucing. Juga jika memang sobat sudah punya jadwal rutin pemberian makan kucing usahakan untuk tidak telat dalam pemberiannya, bayangkan kucing tersebut sudah terkurung dalam kandang dan kelaparan juga pasti tidak lama akan stress kucingnya.

Nah itu dia beberapa hal yang wajib untuk disiapkan jika kucing mau dirawat di kandangĀ untuk tambahan tidak ada salahnya juga sobat menyediakan mainan supaya kucing tidak bosan dan bisa betah di dalam kandangnya sendiri.

Keyword yang disarankan :

memelihara kucing dalam kandang,cara merawat kucing di kandang,kucing dalam kandang,cara merawat kucing dalam kandang,mengurung kucing dalam kandang
author
Author: 
    Nama Kucing Nabi Muhammad dan Keistimewaannya
    Nama Kucing Nabi Muhammad dan Keistimewaannya
    Kucing adalah salah satu hewan yang sangat
    Tips Memberi Nama Kucing Lucu
    Tips Memberi Nama Kucing Lucu
    Memberi nama kucing lucu bukanlah hal mudah,
    Nama Kucing Betina yang Bagus
    Nama Kucing Betina yang Bagus
    Apabila Anda memiliki kucing betina kesayangan, maka
    Tahukah Apa Perbedaan Kucing Persia dan Anggora?
    Tahukah Apa Perbedaan Kucing Persia dan Anggora?
    Kucing Persia dan Anggora adalah jenis kucing
    Artikel Wajib Baca×

    Top