Cara Membersihkan Kandang Kucing Persia

In Tips dan Cara

Membersihkan kandang kucing persia adalah wajib untuk diketahui tidak hanya pemilik kucing ras persia saja tetapi untuk semua pemelihara kucing yang khususnya memelihara hewan kucing dengan cara dikurung / dikandang. Untuk kesekian kalinya disarankan juga bahwa untuk memelihara kucing lebih baik dilepas saja supaya bebas bermain, aktif bergerak dan pertumbuhannya lebih optimal. Selain itu harga kandang kucing persia untuk ukuran besar harganya lumayan mahal juga.

Tetapi jika memang karena satu dan lain hal kucing harus dikandangkan maka sobat harus tahu cara memelihara kucing dalam kandang salah satunya rajin membersihkan kandang secara rutin supaya bakteri tidak terus bertambah, percuma juga kan kucing kita sudah dimandikan sampai bersih tetapi kemudian ditempatkan dalam kandang yang jarang dibersihkan. Tentunya sobat tipskucing malu juga kan kalau ada teman atau tetangga yang melihat kondisi kandang kucing yang bau dan asal tahu saja kandang yang bersih adalah cara agar kucing betah di kandang.

Berikut ini cara membersihkan kandang yang bisa sobat tipskucing ikuti :

Keluarkan dan Bersihkan Litter Box

Keluarkan semua box pasir dalam kandang dan sapu pasir yang tersisa didalamnya. Jika terdapat sisa di lantai juga harus dibersihkan ya dengan pembersih lantai.

Cara Membersihkan Kandang Kucing Persia

Bersihkan Kandang Kucing

Bersihkan kandang setiap hari, paling tidak ya minimal sehari sekali lebih bagus lagi semprotkan desinfektan setiap sisi kandang dan sikat jika ada kotoran menempel. Apalagi jika ukuran kandang kucing persia cukup besar maka harus lebih ekstra lagi untuk membersihkannya.

Jemur Kandang

Manfaat dari menjemur kandang kucing adalah untuk membunuh semua bakteri yang menempel di kandang sehingga bersih bersih kandang menjadi lebih maksimal. Oleh karena itu lebih baik membersihkan kandang kucing itu dilakukan di pagi hari.

Bersihkan Pasir Litter Box

Bagusnya sih setiap kucing pup harus segera dibersihkan supaya kotoran tidak mengendap dan menyebabkan bau tidak sedap. Jika kotoran dibiarkan tidak dibersihkan bisa menimbulkan virus toxoplasma menyerang kucing kita. Jika kebetulan sobat tipskucing memakain pasir zeolit maka cukup cuci saja pasirnya tidak perlu dibuang. Oia saat membersihkan pasir Zeolit campurkan juga desinfektan dan jika sudah jemur bersama dengan kandang supaya bakteri yang tersisa ikut mati.

Nah cukup banyak juga bukan yang harus dilakukan saat membersihkan kandang kucing yang baik, namun sobat mau tidak mau harus melakukannya karena akan sangat menentukan terhadap kesehatan kucing kita pastinya. Selain itu memandikan kucing juga sama pentingnya sehingga kesehatan kucing kita bisa terjaga dengan cara ini bisa membuat kucing betah di kandang.

Demikian artikel tentang tips membersihkan kandang kucing semoga bisa bermanfaat bagi sobat pemelihara kucing.

Keyword yang disarankan :

cara membuat desifektan kandang kucing
author
Author: 
    Tips Memberi Nama Kucing Lucu
    Tips Memberi Nama Kucing Lucu
    Memberi nama kucing lucu bukanlah hal mudah,
    Cara Mudah Memandikan Kucing Persia?
    Cara Mudah Memandikan Kucing Persia?
    Kucing persia memang kerap dijadikan hewan peliharaan
    Foto Kucing Kawin
    Foto Kucing Kawin
    Bagi para pemelihara kucing yang belum pernah
    Kenapa Anak Kucing Agresif ?
    Kenapa Anak Kucing Agresif ?
    Apakah kamu tahu kenapa anak kucing agresif
    Artikel Wajib Baca×

    Top