Cara Memandikan Kucing Kampung

Posted on

Satu hal yang wajib diketahui oleh pemilik kucing domestik adalah cara memandikan kucing, karena kucing jenis apapun itu termasuk kucing kampung wajib dimandikan dengan periode waktu tertentu, cek artikel tentang berapa kali memandikan kucing untuk lebih jelasnya. Jika tidak dijaga kebersihannya hanya akan mengakibatkan gangguan kesehatan untuk kucing maupun untuk pemilik kucing itu sendiri.

Dalam memandikan atau membersihan kucing lokal tidak serumit memandikan kucing ras karena bulunya yang sensitif dan perlu perlakukan khusus untuk memandikannya.

Langkah pertama yaitu usahakan untuk bisa membujuk kucing ke kamar mandi dan jika perlu siapkan juga selang untuk mempermudah memandikannya. Tidak perlu menggunakan air hangat karena bisanya menyebabkan bulu rontok. Waktu yang disarankan untuk memandikan adalah sore hari karena jika siang hari kemungkinan kucing bisa sakit.

This image are free to use

Untuk shampoo walaupun hanya kucing kampung lebih baik tetap dibelikan sabun / shampo untuk kucing ya bisa didapatkan di petshop, jika darurat bisa juga digunakan sabun untuk memandikan bayi.

Jika kucing sudah dibilas dengan air bersih selanjutnya kucing bisa di keringkan dengan handuk saja sudah cukup. Bisa juga dengan menggunakan hair dryer supaya waktu pengeringan bulunya lebih cepat. Sekalian dengan proses mengeringkan badan ini cek juga untuk dibagian kuping ya karena mungkin saja ada busa atau air yang tidak sengaja masuk ke telinga kucing.

Nah demikian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk sobat pemelihara kucing.

Keyword yang disarankan :

sabun mandi kucing darurat,sabun untuk kucing kampung

Leave a Reply