Apa Tanda Kucing Mau Mati ?

Posted on

Bagi yang memiliki hewan peliharaan sedang sakit mungkin perlu tahu apa tanda kucing mau mati supaya setidaknya kita bisa memberikan perawatan yang maksimal sebelum kematiannya. Ada juga pemilik yang tidak tega melihat detik detik kematian hewan peliharaannya sehingga lebih memilih untuk menyerahkannya ke dokter hewan atau penitipan hewan sampai akhirnya mati.

Apa tandanya ?

Kucing menjadi pasif
Saat kucing sudah mendekati kematiannya atau dalam kondisi sakit yang sudah sangat parah maka dia hanya bisa terbaring saja tidak bergerak seolah sulit menggerakkan badannya. Hal ini menandakan organ organ tubuh sudah mulai tidak berfungsi. Jika sudah benar benar mati maka tubuh kucing akan mulai mengeras dan kaku.

This image are free to use

Kucing tidak bersuara
Mendekati kematian, tenaga kucing menjadi sangat lemah sehingga sangat sulit untuk mengeluarkan suara. Adapun sesekali mengeluarkan suara cukup keras biasanya karena rasa sakit yang diakibatkan menjelang kematiannya. Jika suaranya makin mengecil maka kematiannya sudah semakin dekat.

Penurunan Suhu Badan dan Denyut Jantung
Suhu tubuh rata rata seekor kucing adalah 36 derajat celcius dan akan semakin turun jika sudah mendekati kematian, begitu juga dengan denyut jantungnya yang semakin lama semakin melemah. Denyut jantungnya biasanya semakin tidak teratur sebelum akhirnya benar benar tidak berdenyut lagi.

Nah itu dia beberapa ciri kucing akan mati yang mau tidak mau pasti akan dihadapi dan sobat tipskucing harus siap menerima kenyataannya. Melihat kucing anda mati perlahan pastinya akan sangat membuat kita sedih tetapi disitulah saat saat terakhir kita bisa melihatnya dan mungkin sobat harus mulai memutuskan untuk memelihara kucing baru di rumah anda.

Keyword yang disarankan :

tanda tanda kucing akan mati,tanda kucing akan mati,ciri ciri kucing mau mati,tanda tanda kucing mau mati,Kematian kucing

Leave a Reply